Son Heung-Min; Wajib Militer, Stadion Pakansari, Hingga Liga Champions

Share

Halo Sobat Nimo!

Son Heung-Min (Source: To The Lane and Back)

Kali ini, Animoku akan membahas seorang pesepak bola yang mendapat julukan “Senjata Paling Berbahaya dari Korea Selatan”. Nah, siapa lagi kalau bukan bintang sepak bola asal Negeri Ginseng, Son Heung-Min. Pesepak bola yang lahir 26 tahun silam di Chuncheon, Korea Selatan, ini, menjadi idola baru rakyat Korea, setelah cukup lama tidak ada figur pengganti Park Ji-Sung yang cukup tenar dan bermain bagus di klub bergengsi.

Son Heung-Min saat masih bersama Bayer Leverkusen (Source: Sky Sports)

Son mengawali karir seniornya di Hamburger SV, lalu bermain di Bayer Leverkusen, sebelumnya akhir dipinang “raksasa Inggris” asal London, Tottenham Hotspurs. Di klub inilah akhirnya karirnya terus menanjak. Bahkan, pemain yang oleh netizen mendapat panggilan “Oppa”ini bersama rekan setimnya berhasil membawa Spurs ke Final Liga Champions.

Nah Sobat Nimo, tahukah kamu? Rupanya Son pernah bermain di Indonesia saat harus membela Korea Selatan dalam ajang Asian Games tahun lalu, lho! Pada kompetisi multi cabang empat tahunan tersebut, Heung-Min mendapatkan beban berat dengan target tim yang ingin merebut gelar juara. Hal ini dikarenakan Pemerintah Korea berjanji akan membebaskan para pemain Timnas Korea dari program wajib militer, jika mereka mendapatkan medali emas.

Son dan rekan setim berhasil memenangkan pertandingan Asian Games (Source: BBC Indonesia)

Kerja keras mereka pun membuahkan hasil. Son dan kawan-kawan berhasil meraih medali emas, dengan mengalahkan Timnas Jepang. Skor akhir yang dihasilkan pun tipis, hanya 1-2. Stadion Pakansari di Bogor lah yang menjadi saksi perjuangan Son dan rekan-rekannya merebut gelar juara.

Setelah pertandingan final di Pakansari tahun lalu, ada pertandingan final bergengsi lainnya yang tengah menanti Son, yakni Final Liga Champions yang diselenggarakan di Wanda Metropolitano Stadium tanggal 2 (2/6) mendatang. Apakah kerja keras Son dan rekan setimnya akan membuahkan hasil yang sama manisnya seperti di Asian Games?

Heung-Min, dkk melaju ke Final Liga Champions (Source: The Globe and Mail)

Jangan lupa bahwa lawan mereka, Liverpool, tampil dengan sangat baik musim ini di Liga Inggris. Meskipun seperti yang Sobat Nimo ketahui, Liverpool kalah 1 poin dari Manchester City yang berada di puncak klasemen. Menjadi juara Liga Champions tentunya akan menjadi penebus kegagalan terbaik bagi Liverpool.

Lantas, siapa kira-kira yang nanti akan merebut gelar juara Liga Champions? Heung-Min Son yang berhasil mengulang sejarah manis beserta kawan-kawannya? Atau Liverpool yang berhasil memperbaiki kesalahan mereka di Liga Inggris?

Spesial untukmu...